Minggu, 05 Juni 2011

tentang kelapa

Kelapa
(Cocos nucifera)


Pohon Kehidupan

Nama ilmiah untuk kelapa adalah Cocos nucifera. Awal penjelajah Spanyol menyebutnya coco, yang berarti "wajah monyet" karena tiga lekukan (mata) pada kacang berbulu menyerupai kepala dan wajah monyet. Nucifera berarti "kacang-bearing."

kelapa ini menyediakan sumber bergizi daging, jus, susu, dan minyak yang telah diberi makan dan dipelihara populasi di seluruh dunia selama beberapa generasi. Pada banyak pulau kelapa adalah


Panen kelapa berjajar di pantai.

pokok dalam makanan dan memberikan sebagian besar makanan yang dimakan. Hampir sepertiga dari penduduk dunia tergantung pada kelapa untuk beberapa derajat untuk makanan mereka dan ekonomi mereka. Di antara budaya ini kelapa memiliki sejarah panjang dan dihormati.


Kelapa sangat bergizi dan kaya serat, vitamin, dan mineral. Hal ini diklasifikasikan sebagai "makanan fungsional" karena memberikan banyak manfaat kesehatan di luar kandungan zat gizinya. Minyak kelapa adalah kepentingan khusus karena memiliki sifat penyembuhan yang jauh melampaui dari minyak makanan lain dan secara luas digunakan dalam pengobatan tradisional di antara populasi Asia dan Pasifik. Kepulauan Pasifik menganggap minyak kelapa menjadi obat untuk semua penyakit. Kelapa sawit begitu sangat dihargai oleh mereka baik sebagai sumber makanan dan obat yang disebut "Pohon Kehidupan." Hanya baru-baru ini ilmu kedokteran modern membuka rahasia kekuatan penyembuhan yang menakjubkan kelapa.

Kelapa Dalam Pengobatan Tradisional

Orang-orang dari beragam budaya, bahasa, agama, dan ras yang tersebar di seluruh dunia telah dihormati kelapa sebagai sumber berharga baik makanan dan obat-obatan. Dimanapun kelapa tumbuh orang-orang telah mengetahui pentingnya sebagai obat yang efektif. Selama ribuan produk kelapa tahun telah mengadakan tempat terhormat dan berharga dalam obat rakyat lokal.

Dalam pengobatan tradisional di seluruh dunia kelapa digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan termasuk yang berikut: abses, asma, kebotakan, bronkitis, memar, luka bakar, pilek, sembelit, batuk, sakit gembur-gembur, disentri, sakit telinga, demam, flu, radang gusi , gonore, haid tidak teratur atau sakit, sakit kuning, batu ginjal, kutu, kekurangan gizi, mual, ruam, kudis, penyakit kudis, infeksi kulit, sakit tenggorokan, bengkak, sifilis, sakit gigi, TBC, tumor, tifus, borok, sakit perut, kelemahan, dan luka.

Kelapa Dalam Kedokteran Modern

ilmu kedokteran modern sekarang mengkonfirmasikan penggunaan kelapa dalam mengobati berbagai kondisi di atas. studi Diterbitkan dalam jurnal medis menunjukkan kelapa yang, dalam satu bentuk atau lainnya, dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Beberapa adalah sebagai berikut:


Membunuh virus yang menyebabkan influenza, herpes, campak, hepatitis C, SARS, AIDS, dan penyakit lainnya.

Membunuh bakteri yang menyebabkan bisul, infeksi tenggorokan, infeksi saluran kencing, penyakit gusi dan gigi berlubang, radang paru-paru, dan gonore, dan penyakit lainnya.

Mematikan jamur dan ragi yang menyebabkan candida, kurap kaki, atlet, sariawan, ruam popok, dan infeksi lainnya.

Melumpuhkan dan mematikan cacing pita, kutu, giardia dan parasit lainnya.

Menyediakan sumber nutrisi dan energi cepat.

Meningkatkan energi dan daya tahan, meningkatkan kinerja fisik dan atletik.

Meningkatkan pencernaan dan penyerapan zat gizi lainnya termasuk vitamin, mineral, dan asam amino.

Memperbaiki sekresi insulin dan pendayagunaan glukosa darah.

Meredakan stres pada pankreas dan sistem enzim tubuh.

Mengurangi gejala yang berhubungan dengan pankreatitis.

Membantu meredakan gejala-gejala dan mengurangi resiko kesehatan yang berhubungan dengan diabetes.

Mengurangi gangguan yang dikaitkan dengan gejala kesulitan pencernaan dan cystic fibrosis.

Memperbaiki penyerapan kalsium dan magnesium serta mendukung perkembangan tulang dan gigi yang kuat.

Membantu melindungi terhadap osteoporosis.

Membantu meredakan gejala sakit saluran kandung kemih.

Meredakan gejala yang dihubungkan dengan penyakit Crohn's, ulcerative colitis dan bisul perut.

Meningkatkan pencernaan dan fungsi usus.

Meredakan rasa sakit dan iritasi yang disebabkan oleh wasir.

Mengurangi peradangan.

Mendukung penyembuhan dan perbaikan jaringan.

Mendukung dan membantu fungsi kekebalan tubuh.

Membantu melindungi tubuh dari kanker payudara, kanker colon dan kanker lainnya.

Apakah jantung sehat; meningkatkan rasio kolesterol mengurangi risiko penyakit jantung.

Melindungi arteri dari cedera yang menyebabkan aterosklerosis dan dengan demikian melindungi terhadap penyakit jantung.

Membantu mencegah sakit periodontal dan kerusakan gigi.

Berfungsi sebagai antioksidan pelindung.

Membantu melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya yang meningkatkan penuaan dini dan penyakit degeneratif.

Tidak menguras cadangan antioksidan tubuh seperti minyak lainnya lakukan.

Memperbaiki pendayagunaan asam lemak essensial dan melindunginya dari oksidasi.

Membantu meredakan gejala yang berhubungan dengan sindrom kelelahan kronis.

Meredakan gejala yang dihubungkan dengan benign prostatic hyperplasia (pembesaran prostat).

Mengurangi epilepsi kejang.

Membantu melindungi terhadap penyakit ginjal dan infeksi kandung kemih.

Larut batu ginjal.

Membantu mencegah penyakit hati.

Lebih rendah kalori daripada semua lemak lainnya.

Mendukung fungsi thyroid.

Meningkatkan kehilangan kelebihan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolisme.

Digunakan oleh tubuh untuk menghasilkan energi dalam preferensi untuk disimpan sebagai lemak tubuh seperti lemak makanan lain.

Membantu mencegah obesitas dan masalah kegemukan.

Dioleskan membantu untuk membentuk sebuah penghalang kimia pada kulit untuk menangkal infeksi.

Mengurangi gejala psoriasis, eksim, dan dermatitis.

Mendukung keseimbangan kimiawi kulit secara alami.

kulit Melembutkan kekeringan dan mengelupas.

Mencegah keriput, kulit kendur, dan noda-noda penuaan.

Meningkatkan kesehatan rambut dan kulit tampak.

Memberikan perlindungan dari efek merusak dari radiasi ultraviolet dari matahari.

Membantu ketombe kontrol.

Tidak membentuk produk sampingan berbahaya bila dipanaskan hingga suhu goreng normal seperti minyak nabati lainnya lakukan.

Tidak memiliki efek samping berbahaya atau tidak menyenangkan.

Benar-benar tidak beracun untuk manusia.

Lihat Riset untuk membaca beberapa penelitian yang diterbitkan mengenai penggunaan yang disebutkan di atas produk kelapa.

Minyak kelapa

Sedangkan kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan serat dan gizi, itu adalah minyak yang membuatnya menjadi makanan yang benar-benar luar biasa dan obat-obatan.

Setelah keliru diyakini tidak sehat karena kandungan tinggi lemak jenuh, sekarang diketahui bahwa lemak dalam minyak kelapa adalah unik dan berbeda dari kebanyakan semua lemak lain dan memiliki sifat-sifat kesehatan yang memberi. Sekarang mendapatkan pengakuan terlambat lama sebagai makanan kesehatan bergizi.

Minyak kelapa telah digambarkan sebagai "minyak sehat di bumi." Itu cukup pernyataan yang luar biasa. Apa yang membuat minyak kelapa begitu baik? Apa yang membuatnya berbeda dari semua minyak lain, lemak jenuh terutama lainnya?

Perbedaannya adalah pada molekul lemak. Semua lemak dan minyak terdiri dari molekul yang disebut asam lemak. Ada dua metode untuk mengklasifikasi asam lemak. Yang pertama Anda mungkin akrab dengan, didasarkan pada kejenuhan. Anda memiliki lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda. Sistem lain klasifikasi didasarkan pada ukuran atau panjang molekul dari rantai karbon dalam masing-masing asam lemak. Asam lemak terdiri dari rantai panjang atom karbon dengan atom hidrogen yang terikat. Dalam sistem ini Anda memiliki asam lemak rantai pendek (ALRP), asam lemak rantai menengah (MCFA), dan asam lemak rantai panjang (LCFA). Minyak kelapa terdiri didominasi asam lemak rantai medium (MCFA), juga dikenal sebagai trigliserida rantai menengah (MCT).

Sebagian besar lemak dan minyak dalam makanan kita, apakah mereka jenuh atau tak jenuh atau berasal dari hewan atau tumbuhan, terdiri dari asam lemak rantai panjang (LCFA). Beberapa 98% sampai 100 dari semua asam lemak yang Anda konsumsi adalah LCFA.

Ukuran asam lemak adalah sangat penting. Mengapa? Karena tubuh kita merespon dan setiap metabolisme asam lemak yang berbeda tergantung pada ukurannya. Jadi efek fisiologis dari MCFA dalam minyak kelapa yang jelas berbeda dari LCFA lebih umum ditemukan dalam makanan kita. Asam lemak jenuh dalam minyak kelapa adalah mayoritas menengah-rantai asam lemak. Baik tanaman jenuh dan lemak tak jenuh ditemukan dalam daging, susu, telur, dan (termasuk hampir semua minyak nabati) terdiri dari LCFA.

MCFA sangat berbeda dari LCFA. Mereka tidak memiliki efek negatif pada kolesterol dan membantu melindungi terhadap penyakit jantung. MCFA membantu untuk menurunkan resiko baik aterosklerosis dan penyakit jantung. Hal ini terutama disebabkan oleh MCFA dalam minyak kelapa yang membuatnya begitu istimewa dan begitu bermanfaat.

Hanya ada sedikit sumber makanan baik MCFA. Sejauh ini sumber-sumber terbaik dari kelapa dan minyak sawit kernel.

Copyright © 2004 Pusat Penelitian Kelapa

website ini untuk tujuan pendidikan saja. Informasi yang disediakan di sini berasal dari berbagai sumber dan penulis dan tidak setiap pernyataan yang dibuat telah dievaluasi oleh FDA. Informasi ini tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan atau mencegah penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar