Selasa, 26 Juni 2012

KOMPAS.com - Sarung bantal pasti sering Anda cuci, tetapi bagaimana dengan bantalnya sendiri? Paling-paling, Anda menjemur dan menepuk-nepuknya saja. Padahal, bayangkan berapa tahun sudah bantal tersebut menemani Anda, terkena bekas makeup, keringat, atau bahan-bahan perawatan rambut Anda. Rasanya, Anda perlu mencucinya sesekali untuk mengembalikan penampilannya seperti ketika baru dibeli. Ashley Morgan, corporate director of sustainability di Terra Resort Group, memberikan tips mencuci bantal untuk Anda.
Mencuci
Masukkan bantal ke dalam mesin cuci, gunakan deterjen yang ringan dan air hangat, lalu atur agar mesin berputar secara halus saja. Setelah bantal selesai dicuci, lalu bilas dua kali untuk memastikan deterjen sudah benar-benar terlepas dari bantal. Jangan meremas bantal untuk membuang airnya, karena akan membuat bantal berubah bentuk.
Mengeringkan Sebaiknya Anda langsung mengeringkan bantal, untuk mencegahnya berbau. Anda bisa langsung menjemur bantal dengan menggantungnya di tali jemuran. Namun bantal justru akan menggembung ke bentuk aslinya jika dimasukkan ke dalam pengering. Gunakan pengaturan panas rendah. “Saya biasa memasukkan bola tenis bersih ke dalamnya, karena akan membantu menggembungkan kembali bantal tersebut," ujar Morgan. Setelah itu keluarkan, remas sedikit bantal untuk merasakan apakah sudah benar-benar kering. Jika masih sedikit lembap, masukkan kembali ke pengering.



sumber  http://www1.kompas.com/read/xml/2009/11/03/18585917/bagaimana.cara.mencuci.bantal
Editor: Dini
Sumber : WomansDay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar