Rabu, 13 Juni 2012

Tanaman Yang Bisa Membunuh

1. Apel :

Sebuah apel sehari dapat menjauhkan Anda dari dokter, tetapi hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk biji apel.
biji apel mengandung glikosida sianogen , dan jika Anda memakan biji tersebut terlalu banyak, Anda bisa menelan dosis yang fatal.
Jika Anda memotong apel untuk anak-anak Anda atau lebih suka makan apel bulat-bulat, pastikan Anda membuang biji tersebut.

2.Beladona(Deadly nightshade): 

Baik daun dan buah tanaman ini sangat beracun. buah beladona berwarna-warni, sering digunakan sebagai racun, tapi kenapa banyak orang tidak menyadari adalah bahwa keluarga beladona adalah termasuk tanaman pangan yang umum , termasuk kentang, tomat, terong dan cabai.
Bahkan, semua tanaman mengandung racun - biasanya di daun mereka - yang dapat berbahaya.
Secara khusus, manusia dan hewan peliharaan harus menghindari daun kentang dan tomat dan tanaman merambat di kebun.


3.Rosario Pea: 


Tanaman ini mungkin terdengar tidak berbahaya, tapi sebenarnya mematikan. kacang polong Rosario mendapatkan nama mereka dari penggunaan tradisional mereka sebagai manik hias untuk rosario.
Mereka digunakan dalam perhiasan di seluruh dunia, pembuat perhiasan tersebut banyak yang telah tewas setelah menusuk jari sambil menyusun kacang rosario. 
Racun yang terkandung dalam benih abrin - kerabat dekat risin dan salah satu racun paling fatal di Bumi.

4.Oleander: 


Oleander adalah salah satu tanaman paling beracun taman ini umumnya tumbuh di dunia - dan anehnya, itu sering ditemukan di halaman sekolah.
jika memakan setiap bagian dari tanaman ini dapat mematikan, terutama untuk anak-anak.
Bahkan asap dari pembakaran oleander bisa berakibat fatal.
Bahkan, menurut Toxic Exposure Surveillance System (TESS), ada 847 keracunan manusia dikenal di Amerika Serikat yang berhubungan dengan oleander pada tahun 2002.

5.European Yew(cemara eropa): 


Tanaman ini terdapat lebih banyak di Eropa, ada juga di Afrika barat laut dan Timur Tengah, hampir semua bagian pohon ini tumbuh lambat bisa beracun. kecuali kulit arinya yang berdaging merah yang mengelilingi biji beracun. 
Kulit buahnya sering dimakan oleh burung.
Beberapa orang telah memilih bunuh diri dengan menelan daun atau biji, yang mengandung racun yang disebut taxanes.

6.Bakung: 


Bunganya sangat menarik, bunga bakung tumbuh dari umbi yang bisa dikira makanan yang dapat dimakan, seperti bawang.
Bakung - juga dikenal dengan nama latin Narcissus - adalah tanaman hias biasa dengan bunga yang cerah, ceria dan tidak mengandung racun. Umbi bakung ini yang berbahaya jika dimakan bisa mengakibatkan mati rasa.

7.Doll's Eye: 


Buah tanaman ini tidak menarik, karena memakan buah ini bisa membunuh Anda.
Tanaman ini mengandung racun kardiogenik yang dapat memiliki efek penenang langsung pada jaringan otot jantung. 
Apalagi kelebihan dapat menyebabkan serangan jantung dan kematian.

8.Hemlock(baldiran,peterseli racun): 


Ini adalah salah satu tanaman beracun yang paling terkenal dalam sejarah - tanaman inilah yang digunakan untuk pembunuhan Socrates. 
Seluruh bagian dari tanaman mengandung alkaloid coniine relatif sederhana yang menyebabkan sakit perut, muntah dan kelumpuhan progresif dari sistem saraf pusat.Hemlock juga dikenal dengan nama-nama umum, termasuk bubur setan, racun berang-berang atau peterseli racun.

9.Pohon penyengat: 


Ditemukan di hutan-hutan di Queensland di Australia dan Indonesia, moroides Dendrocnide adalah tumbuhan penyengat paling mematikan dan paling kuat di dunia.
jika tersengat setiap bagian dari tanaman ini dapat terkena suatu racun kuat yang akan menimbulkan sensasi menyengat menyakitkan berlangsung selama berhari-hari atau bahkan bulan.
Sengatan parah dari tanaman ini pernah membunuh manusia, dan juga mematikan bagi babi, kuda, anjing dan kebanyakan hewan lainnya.

10.pohon jarak(pohon kesturi): 


Jika Anda pernah menggunakan minyak jarak sebelumnya, Anda mungkin akan terkejut bahwa biji jarak mengandung salah satu zat yang paling beracun di dunia, risin.
Satu biji jarak memiliki cukup risin untuk membunuh orang dewasa dalam beberapa menit.

11.Bunga terompet: 


Bunga terompet memiliki pohon yang bercabang-cabang dengan bunga gantung yang menggantung seperti terompet.
Mereka sering digunakan sebagai penambah dekoratif di taman karena bunganya
tetapi ternyata semua bagian dari tanaman ini mengandung kadar racun berbahaya dan dapat mematikan jika tertelan oleh manusia atau hewan.

12.Monkshood: 


Tanaman ini seperti biasanya tidak begitu diperhatikan. Sebutan lainnya adalah “wolfsbane” karena umum dipake oleh para petani sebagai pembasmi serigala yang efektif. Sebutannya memang penuh dengan “kutukan” seperti “womensbane” dan “leopard’s bane”, ada juga yang menyebutnya blue rocket dan “devil’s helmet”. Masih merupakan keluarga tanaman aconitum, yang punya lebih dari 250 spesies. Tanaman ini dalam cerita fiksi, populer sebagai alat untuk mendeteksi manusia serigala. Di luar negeri biasa disebut Aconite, Monkshood,Wolf’s Bane, Leopard’s Bane, Women’s Bane, Devil’s Helmet, atau Blue Rockets sedangkan di Indonesia tidak ada namanya. Monkshood memiliki sebuah taji cekung yang berada di puncak paling atas yang memuat nectar. Buah Monkshood akan terbelah dua jika sudah matang. Akarnya kadang-kadang keliru dengan Horseradish. Monkshood memiliki batang di bawah tanah yang lancip di bawah akar. Mahkotanya atau sebagian dari bagian atasnya merupakan asal dari tanaman yang baru. Jika tersentuh ujungnya akan mengakibatkan keadaan mati rasa dan perih.

13.White snakeroot: 


Snakeroot sangat berbahaya untuk hewan ternak seperti sapi dan domba. Ketika sapi memakan kumpulan bunga halusnya yang menarik dan juga batangnya, susu dan tulang sapi tersebut akan dipenuhi oleh racun tremetol dan manusia yang mengkonsumsi produk dari hewan ini akan mengalami keracunan susu. Keracunan susu inilah yang dulu menyebabkan ibu dari Abraham Lincoln, Nancy Hanks, meningga. [
sumber]http://blogsr0812.blogspot.com/2011/02/tanaman-yang-bisa-membunuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar