Rabu, 09 November 2011

5 Makanan Peredam Emosi

Makanan Peredam Emosi
hits 1907

Beberapa makanan yang fungsinya memberikan ketenangan dan mendinginkan akan dibahas kali ini. Bukan sekedar makanan dingin yang dimasukkan ke dalam lemari es yang dapat meredakan amarah anda. Beberapa jenis makanan ini memiliki sifat dasar mendinginkan, menyegarkan dan menyeimbangkan kembali hawa panas pada tubuhmu. Makanan ini mungkin tak dapat membuatmu langsung tenang, namun efeknya berjalan merambat meredakan emosi di dalam dirimu.

Lidah Buaya

Tersedia dalam bentuk kalengan, lidah buaya dapat dijadikan campuran es buah. Tak hanya kandungan vitamin E saja yang baik untuk kulit anda, tetapi sifat dasar lidah buaya ini adalah makanan yang meredakan emosi. Membuat anda merasa dingin dan nyaman. Emosi yang berkobar di dalam hati andapun pun perlahan mulai dibekukan olehnya.

Semangka

Tak peduli dalam bentuk jus atau buah segar, Semangka yang merah merona ini juga akan membantu anda merasa lebih nyaman dan rileks. Emosi yang meluap-luap kembali diimbangi dengan rasa dingin dan segar yang merasuk pada tubuh anda. Kaya akan vitamin C dan antioksidan, Semangka segar dapat menjadi pilihan makanan pereda emosi anda. Dengan catatan, jangan terlalu banyak mengonsumsinya, karena Semangka juga memiliki kemampuan menurunkan tekanan darah.

Cincau

Semua tahu si hitam yang biasa dipakai di dalam campuran es ini. Berasal dari daun-daunan merambat, seratnya yang tinggi akan membantu anda memperlancar pencernaan. Tak hanya itu, sama halnya dengan makanan pereda emosi lainnya, cincau juga menjaga keseimbangan emosi anda. Tapi hati-hati memilih cincau, beberapa cincau yang dijual di pasaran memiliki kandungan pewarna yang tinggi, yang pastinya tidak akan memberikan efek sehat bagi anda.

Selasih

Kali ini beberapa petani Selasih mengemasnya dalam plastik kemasan dan siap untuk anda tambahkan pada es buah. Selasih juga mampu memberikan efek nyaman, segar dan dingin pada anda. Bahkan jaman dahulu, nenek moyang kita memanfaatkannya untuk mereka yang menderita sakit tenggorokan.

Agar-agar
Tak sama jika anda memilih jelly yang kenyal dan menyenangkan. Agar-agar yang murni dari bahan alami hasil laut ini mungkin akan terasa sedikit membosankan. Tetapi jangan salah, makanan yang kaya akan vitamin E dan serat ini merupakan salah satu makanan hebat pereda emosi anda. Juga memiliki sifat dingin, emosi anda yang berapi-api akan luntur sedikit demi sedikit.

Hima - Ibukitakartini.com

http://www.ibukitakartini.com/wanita/5-makanan-peredam-emosi/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar