Minggu, 20 November 2011

Cara Merawat Kulit dengan Isi kulkas???

Tahukah Anda, bila kunci untuk mempunyai kulit halus dan segar itu ternyata tersedia di dapur Anda. Anda bisa membuat penggosok, pembersih, dan masker untuk wajah dan kulit dengan menggunakan tumbuhan dan buah-buahan.

Semuanya bisa Anda temukan di kulkas Anda, seperti dijelaskan Luciana Stanciu, seorang pakar perawat kecantikan tubuh dari Noelle Spa, Connecticut, yang termuat dalam buku Secret of The Home Spa-Crissie Painel & Malik.
Luciana tahu bagaimana caranya menggunakan makanan dan tumbuhan untuk scrubbing, pembersih, masker, dan tonik-tonik wajah lainnya. Dia menyarankan untuk mencoba memanfaatkan apa saja yang tersimpan di dalam kulkas di dapur. Bahan-bahan tersebut antara lain:

- Alpukat Gunanya untuk memberi gizi pada kulit, bagus untuk kulit dewasa. Caranya: haluskan daging buah alpukat sampai lembut, lalu gosokkan merata pada kulit. Biarkan sampai kering sebelum Anda membilasnya dengan mandi.

- Pisang Gunanya sama dengan alpukat, memberi gizi dan melembutkan kulit. Caranya: haluskan pisang sampai lembut kemudian borehkan merata pada permukaan kulit. Biarkan sampai kering, sebelum kemudian Anda membilasnya dengan mandi.

- Wortel Gunanya selain memberi gizi pada kulit, juga mengangkat sel kulit yang sudah mati. Caranya: tumbuk atau parut satu buah wortel dan gosokkan merata pada permukaan kulit. Diamkan selama beberapa menit, sebelum dibilas dengan mandi.

- Timun Berkhasiat untuk mendinginkan dan menambah kandungan air pada kulit, serta memutihkan dan mengencangkan jaringan tubuh. Caranya: kupas dan tumbuk atau parut timun sebelum Anda gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan cara mencucinya dengan menggunakan air kran yang mengucur (wastafel).

- Kuning telur Berkhasiat memberi gizi pada kulit, mengesatkan dan mengencangkan kulit. Caranya: campurlah satu kuning telur dengan satu sendok teh madu dan gosokkan pada wajah. Biarkan sampai kering kemudian wajah Anda dicuci dengan air bersih.

- Madu Berkhasiat memberi gizi pada kulit. Caranya: campurlah dengan buah atau sayur yang sudah ditumbuk halus atau diblender, untuk membuat masker yang bergizi. Diamkan beberapa menit, setelah kering bilas dengan air bersih.

- Susu Berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan memberi gizi pada kulit. Caranya: buatlah pasta untuk mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan teh bunga chamomile dan susu bubuk. Oleskan dan ratakan pada kulit, biarkan sampai kering, kemudian bilas dengan air bersih.

- Jeruk Berkhasiat mengencangkan jaringan tubuh, mengangkat sel kulit mati, memutihkan, dan juga sebagai toning. Caranya: tambahkan satu sendok teh jus jeruk nipis pada berbagai macam masker wajah yang sering Anda gunakan. Anda juga bisa membuatnya sebagai toner dengan cara menggosokkan irisan jeruk pada kulit. Tunggu beberapa menit hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih.

- Pepaya Berkhasiat mengangkat sel kulit mati. Caranya: gosokkan irisan pepaya matang pada kulit. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Catatan: bagi yang memiliki kulit sensitif agar berhati-hati.

- Kentang Berguna sebagai pemulih sel kulit yang rusak akibat terbakar. Terutama sangat bagus untuk menghilangkan kantung di bawah mata. Caranya: tutupi kedua mata dengan irisan kentang dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, bersihkan dengan air hangat.

- Stroberi Berkhasiat mengencangkan jaringan tubuh dan memberi gizi pada kulit karena kandungan vitamin C-nya. Caranya: tumbuklah beberapa buah stroberi dan gunakan sebagai masker.

- Tomat Berkhasiat mengencangkan jaringan tubuh. Caranya: gosokkan irisan tomat pada permukaan kulit secara merata. Tunggu beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.

- Semangka Berkhasiat menambah kandungan air pada kulit, mendinginkan, dan mengencangkan jaringan tubuh. Caranya: gosokkan irisan semangka pada kulit. Diamkan beberapa saat hingga kering. Bilas dengan air bersih.

- Yoghurt Berkhasiat mengencangkan jaringan tubuh dan menyejukkan kulit. Caranya: campur dua sendok makan yoghurt dengan satu sendok teh madu untuk menyejukkan kulit. Bilas dengan air bersih. -Bagi yang memiliki kulit yang sensitif terhadap bahan2 di atas disarankan untuk konsultasi kedokter kulit untuk menjegah terjadinya iritasi.

sumber : http://situslakalaka.blogspot.com/2011/06/cara-merawat-kulit-dengan-isi-kulkas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar