Rabu, 12 Oktober 2011

TAWAKKAL

Bertawakkallah kepada Allah, serahkan segala urusan kepada-Nya, dan ridhalah dengan keputusan-Nya. Mintalah perlindungan dan pertolongan kepada-Nya dan percayakan segala urusan kepada-Nya, karena Dialah Dzat Yang Mencukupi dan menjamin segala kehendakan anda.

Maafkanlah orang yang menzalimi anda dan sambunglah tali silaturrahmi dengan orang yang memutuskannya dari anda. Berilah orang yang tidak p...ernah memberi kepada anda dan berlaku lembutlah kepada orang yang berbuat jahat kepada anda. Jika anda mampu melakukan semua ini, niscaya anda akan mendapatkan kebahagiaan dan ketenteraman.

Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurnia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ( Yunus:107 )

Rasulullah shalallahu'alaihi wassalam bersabda :
Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya, dia tidak boleh menzaliminya dan menghinakannya. Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat.
(HR. Muslim No.4677)

Rasulullah shalallahu'alaihi wassalam bersabda : Hindarilah oleh kamu sekalian berburuk sangka karena buruk sangka adalah ucapan yang paling dusta. Janganlah kamu sekalian saling memata-matai yang lain, janganlah saling mencari-cari aib yang lain, janganlah kamu saling bersaing (kemegahan dunia), janganlah kamu saling mendengki dan janganlah kamu saling membenci dan janganlah kamu saling bermusuhan tetapi jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara.
(HR. Muslim No.4646)


"Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah genetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhan-lah mereka bertawakkal, (yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian rizki yang Kami berikan kepada mereka."(QS. An Nuur:45-46)

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (keni'matan) duniawi, dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. [ QS. Al Qashash-77]

=============

“Amal manusia ditunjukkan (kepada Allah) pada hari Senin dan Kamis. Lalu
orang yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu akan diampuni dosanya,
kecuali orang yang memendam rasa permusuhan dengan saudaranya. Dia (Allah)
berfirman, ‘Tinggalkan kedua orang ini sampai mereka berdamai.’” (H.R.
Muslim dan lain-lain)

Cukuplah, wahai hamba-hamba Allah! Hentikanlah permusuhan dan
pertengkaran! Awas, jangan sampai setan berhasil mengadu domba Anda!
Berdamailah, wahai orang-orang yang berseteru! Sambunglah hubungan, wahai
orang-orang yang memutuskan hubungan! Karena dampak buruk dari perseteruan
dan pemutusan hubungan itu sangat besar, baik di dunia maupun di akhirat.

Tidak sedikit anak tidak baikan dengan orang tuanya karena hal yang sepeleh, tidak sedikit kakak-adik tidak baikan karena hal dunia yang sepeleh...berbaikanlah..

================================

Manusia memang lebih banyak menyesali sesuatu yang tak dapat diraih ketimbang bersyukur atas apa yang telah diperoleh,
“Bersyukurlah Sahabat,niscaya kamu akan selalu bahagia menjalani hidup yang kian susah ini. Rahmat Allah senantiasa tercurah, tak ada habisnya diseluruh semesta. Jangan pernah dustakan itu. Yang penting kita tetap terus berusaha dan bersemangat melakoninya,”

Berlindunglah kepada Allah dari teman yang jelek, jika engkau mengingat (Allah), dia tidak membantumu, dan jika engkau lupa (kepada Allah), maka dia tidak mengingatkanmu..

Tanda Tidak Ikhlas Dalam Beramal Diantaranya; Jika Dipuji, Tambah Semangat. Jika Tidak Dipuji, Kurang Semangat. Kalau Dicela, Patah Semangat.

Hiduplah sesuka hatimu, (namun ingatlah) sesungguhnya kamu pasti MATI. Cintai siapa saja yang kamu senangi, (namun ingatlah) sesungguhnya kamu pasti akan berpisah dengannya. Lakukan apa saja yang kamu kehendaki, (namun ingatlah) sesungguhnya kamu akan memperoleh balasannya. Dan ingatlah bahwa bersama kesulitan itu senantiasa akan timbul kemudahan ( Ibnu Abbas )


http://www.facebook.com/pages/INDAHNYA-BERBAGI/159467320808550

http://www.facebook.com/pages/Mengenal-Allah-Azza-Wa-Jalla/116906225006847
http://id-id.facebook.com/pages/Majalah-Qiblati-Menyatukan-Hati-Dalam-Sunnah-Nabi/141465432572118

Tidak ada komentar:

Posting Komentar