Sabtu, 14 Mei 2011

5 Cara Mudah Untuk Membantu Anak Belajar Matematika

5 cara untuk membantu anak belajar matematika
Anda bisa membantu anak anda yang baru tingkat 1 dengan kemampuan matematikanya dengan menggunakan setiap objek yang ada disekitar rumah anda. Kurikulum matematika kelas 1 terkait erat dengan anak Anda. Artinya, keterampilan dan konsep anak Anda belajar matematika dikelas 1 dapat dipraktekkan di rumah.

Berikut adalah 5 cara mudah untuk membantu anak belajar matematika tingkat 1 di rumah:

1. Penambahan dan Pengurangan:
Anda dapat mengambil beberapa dadu, setumpuk kartu, satu set mainan (misalnya hewan, action figure), atau makanan (misalnya kacang-kacangan) agar anak Anda secara visual dan fisik melihat bahwa penambahan akan menghasilkan “lebih” dan hasil pengurangan akan ”kurang”.

2. Manajemen Data:
Carilah grafik dan dan bagan dalam majalah atau surat kabar. Tunjukkan anak Anda berbagai grafik dan bagaimana mereka menampilkan informasi.

3. Probabilitas:
Tunjukkan kepada anak Anda ketika Anda menggunakan bahasa probabilitas seperti “tidak pernah” atau “kadang-kadang “.

4. Mengerti Jumlah dan Angka:
Ketika berjalan di dalam rumah, anak Anda dapat memperkirakan berapa banyak langkah yang diperlukan untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Apakah anak Anda menghitung ketika ia berjalan. Tekankan setiap kali anak Anda menghitung kelipatan dari 5 atau sepuluh.

5. Pengukuran:
Bantu anak Anda untuk memperkirakan berapa banyak item (misalnya buku, mainan, dll) dapat mencakup area (misalnya berapa banyak kue yang dapat memenuhi piring). Mintalah anak Anda mengambil objek. Mintalah anak Anda memberi tahu Anda jika ada perkiraan (misalnya menebaknya) dekat dengan bilangan real.

Demikian 5 cara mudah untuk membantu anak belajar matematika. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar